cara menanam cabai rawit di dalam polybag

cara menanam cabai rawit di dalam polybag - Harga cabai rawit yang membumbung tinggi di pasar membuat sebagian orang untuk mencari solusinya yaitu dengan cara menanamnya sendiri di raumah. Memang akan memakan waktu sekitar 3 - 4 bulan namun cukup mengobati dan memberikan kepuasan tersendiri.

cara menanam cabai rawit di dalam polybag


Ada sebuah pola tanam media yang banyak diminati sekarang ini. Khususnya untuk mereka yang tidak memiliki lahan yang besar. Bisa gunakan cara ini. Yaitu menanam cabay dalam polybag. Ini memang kelihatanya praktis dan mudah. Ayo kita praktekan.

Cara Menanam Cabai Rawit di Dalam Polybag


Inilah langkah - langkah menanam cabai dalam polybag. Namun sebelumnya kita akan persiapkan terlebih dahulu bahan - bahanya.

1. Pembibitan

Anda bisa menggunakan bibit cabai yang telah busuk untuk melakukan pembibitan. Anda juga bisa membeli bibit cabai rawit dalam kemasan di toko pertanian.

Kemudian siapkan media pembibitab berupa tanah gembur dicampur dengan bokasi atau pupuk kompos. Anda bisa menggunakan loyang atau anda bisa membeli papan khusus untuk bibit.

Tanamlah bibit cabai yang sudah anda siapkan pada media tersebut. Satu lobang satu bibit. Usahakan menanam pada sore hari. Pertahankan kondisi media ini agar tetap lembab.

2. Penanaman

Sambil menunggu bibit cabai tumbuh anda siapkan media polybag yang akan anda gunakan untuk menanam cabai ini. Kemudian setelah tinggi bibit cabai mencapai 15 cm, pindahkan ke polybag yang sudah di isi dengan media tanam.

Sirami setiap hari dan sesekali diberikan pupuk untuk nutrisi akar yang tidak bisa keluar karena tidak kuat menembus polybag. Rawat terus hingga ahirnya anda bisa menikmati hasilnya.

Sekian saja tutorial cara menanam cabai rawit di dlam polybag. Semoga bisa mengispirasi anda untuk mempraktekannya di rumah. Sekian dan terimakasih atas kunjunganya di blog ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.